MY DAILY MAKE UP

Wednesday, July 25, 2018



Liat judul postinganku aku jadi geli sendiri, semacam aku tiap hari pake make up  gitu. Padahal sehari hari aku jarang pake make up, cukup bedak tabur dan lip cream ato lip tint aja (bahkan untuk kerjapun begini). Paling baru kalo mau kondangan ato photoshoot aja baru bermake up ria, itupun kalo [yang bakal aku jelasin dibawah  ini disebut make upan hehehe]. Karena kemampuan make up yg aku miliki, kalo dinilai dari skala 0 – 10 nih ya, nilainya itu cuman satu hahaha. Ditambah lagi, make up tebal cuman ngebuat aku keliatan sepuluh tahun lebih tua, sad .

Jadinya, aku lebih suka pake make up yg sesimple dan sebisaku. Yang pokoknya aku ngasal taruh aja di muka gitu. Inipun belajar karena udah nikah, biar suami betah liatnya dan cantik gitu. [Meski kayak kebanyakan cowok, Adit enggak peduli sama sekali bulu mataku lentik ato enggak, aku dandan apa enggak]. But, you know what I am talking about girls.


Step pertama sih, biasanya aku pake pelembab dari Olay yang mana emang aku pake tiap hari. Selanjutnya aku pake BB Cream dari Wardah dibagian bagian tertentu, enggak ke semua wajah. Concealernya aku pake Maybelline Fit Me Concealer buat dibawah mata aku, yg kadang akupun enggak pake jugak. Trus biar pop up dikit, aku pake blush on dari Emina [Cream Blush Cheeklit yang warna peach]. Blush on ini dipakenya sebelum pake bedak, jadi terlihat lebih natural dan enggak terlalu menor gitu. Dan yang sapuan terakhir yang aku pake buat wajah adalah loose powder, karena nyaman dan enggak berat.


Step kedua, kita beralih ke bagian alis dan mata. Untuk pensil alis, aku pake Viva yang warna coklat karena udah cukup bagus dan murah meriah [ini bagian favoritnya, yakan yakan?]. Selanjutnya, aku [kadang] pake eye shadow dari Emina ato LA Girl dengan pilihan warna seperti coklat, nude, rosy gold ato yang pokoknya netral. Aku gak ahli banget pake eye shadow, jadi asal pake aja hahaha. Dan yang terpenting buat riasan mata kataku adalah eyeliner dan maskara. Dua senjata ini sangat aku perluin buat ngebuat mataku terlihat lebih gedhe. Eyeliner bisa dari Wardah ato Maybelline, aku pakenya juga enggak full tapi cuman dari tengah ke sudut luar mata. Dan yang aku suka banget itu saat pake maskara The Magnum Barbie dari Maybelline, bisa penuh dan lentik sekali tanpa mesti pake penjepit mata. Yuhuuuu !!!


Dan yang terakhir, aku pake lip cream ato lip tint buat penyempurna make up. Akhir akhir ini lebih suka pake lip tint daripada lip cream sih, karena enggak begitu berat dan berasa gak pake apa apa. Tapi sejauh ini aku baru punya liptintnya Tony Moly, sedangkan untuk lip cream aku kadang pake punya Maybelline, Pixy, NYX, Wardah dan Purbasari yang kupunya lebih dari dua warna dari mereka [ dan inilah kenapa Adit mengeluh kalo aku bilang pengen beli lipstik lagi wkwkkw]. Sudah habis gitu selesei, hahaha.

Jadi, itulah make up kalo aku kondangan ato mau photoshoot. Simple dan cuman sebisaku, jadi adakah dari kalian ang mau memberi saran?? Sangat ditunggu baby!! ❤

Ps:  untuk ngebersihin make up, aku biasanya pake Garnier Micellar Cleansing Water karena ada dimana mana dan cukup terjangkau. 

jadi sekian dari postingan saya hari ini, dan terima kasih sudah membaca!! 


xoxo


You Might Also Like

0 komentar